Senin, 24 Juni 2013

Akankah BBM pada IOS dan Android menjadi sebuah langkah jitu Blackberry???

Salam Hangat Semuanya ....
Sehangat kopi yang baru saja saya seruput 5 menit yang lalu hhehe..
Sebagai blogger yang masih newbie alias baru, mungkin postingan saya masih belum terlihat baik dan banyak kekurangan. Tapi tak apalah, namanya juga belajar :D
Oke, langsung aja. Kali ini saya ingin berbagi informasi seputar Blackberry Messenger...

Siapa yang tidak tahu mengenai Blackberry Messenger???. Aplikasi single platform yang biasa disebut BBM dan merupakan andalan produk besutan vendor terkenal Research In Motion (RIM) ini, merupakan aplikasi messenger yang laris 2 tahun terakhir dengan jumlah pengguna
yang signifikan.


BlackBerry mengatakan, BBM kini dipakai oleh 60 juta pengguna aktif bulanan. Lebih dari 51 juta orang menggunakan BBM rata-rata 90 menit per hari. Secara keseluruhan, setiap harinya, ada 10 miliar pesan yang dikirim dan diterima pelanggan BBM.
Jumlah yang terbilang tidak biasa bukan ???


Namun kenyataanya sekarang, telah banyak bermunculan aplikasi messenger yang bersifat multiplatform dan sepertinya benar-benar menjadi pesaing serius bagi aplikasi BBM ini. Berkembang pesatnya OS ponsel-ponsel pintar lainnya terlebih Android dan IOS pun, membuat RIM sebagai vendor tunggal Blackberry OS harus memiliki taktik jitu untuk lebih menarik minat dari para pengguna smartphone dan ikut bersaing dalam inovasi.

Entah sebuah strategi ataukah bom bunuh diri??? Akhirnya dalam sebuah event Blackberry Live, diumumkan secara resmi bahwa Blackberry Messenger akan beralih menjadi multiplatform,  dan secara spesifik BBM baru akan dihadirkan pada IOS dan Android dengan syarat minimal IOS 6 dan Android minimal Ice Cream Sandwich (ICS).

 
BBM untuk Android dan IOS

Woow, sungguh suatu langkah yang tidak biasa. Bagi para pengguna Handheld Blackberry, percaya atau tidak hal ini memanglah nyata terjadi. Bahkan berdasarkan pemberitaan yang terus berkembang, BBM diberitakan akan muncul pada IOS dan Android pada akhir juni ini jika tidak ada kendala yang berarti..

Well, saya sendiri sebagai pengguna android terkejut akan hal ini.
"Yaiyalah, BBMan kan yang membuat nama Blackberry melejit dan disukai penggemarnya."
 Namun pertanyaanya,
"Apakah itu sesuatu yang nantinya berdampak baik bagi para pengguna BB khususnya tanah air???"

Yang pasti, bagi para pemilik smartphone berlatarkan IOS dan Android hal ini merupakan kesempatan baik untuk menjajal performa aplikasi buatan Blackberry ini dalam smartphone mereka. So, persiapkan syarat minimum untuk dapat menjajal BBM yang bersifat multiplatfom ini . . . . 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar